Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting bagi Pengelola dan Tutor Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Kab. Tanjab Barat Tahun 2023. Senin (31/07/2023).

Kegiatan yang digelar Hotel Ariyadh Kuala Tungkal tersebut, turut dihadiri Ketua Komisi I DPRD kab. Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie, SE, ME , Kepala Badan Perencanaan Daerah Kab. Tanjab Barat, Kepala Dinas P3AP2KB Kab. Tanjab Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab. Tanjab Barat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tanjab Barat dan Para Camat  Se-Kab. Tanjab barat.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat berharap, para Pengelola dan Tutor PAUD memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait dalam memahami layanan terhadap PAUD dalam pencegahan dan penanganan anak yang berpotensi Stunting.

"Selain itu dapat berperan aktif dalam penurunan Stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga dapat memberikan layanan yang optimal pada anak terutama dimasa seribu hari pertama kehidupan untuk menciptakan generasi yang sehat ceria, cerdas dan berahlak mulia." Lanjutnya

Didepan para guru PAUD Bupati menyampaikan, dapat menjadi garda terdepan dalam mengajar, membimbing kepada anak - anak. Hal itu sebab guru PAUD sendiri adalah orang tua kedua bagi anak - anak yang memiliki tanggung jawab yang luar biasa. 

"Kegiatan hari ini sangat penting tidak hanya Prevalensi Stuning namun juga untuk keberlangsungan untuk anak - anak kita menjadi sehat, cerdas dan berahlak mulia sehingga dapat menjadi generasi yang dibanggakan di Kab. Tanjung Jabung Barat.“ Pungkasnya.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023