Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi memberikan imbauan kepada masyarakat agar ikut melakukan pemasangan bendera merah putih jelang perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Muara Bulian, Rabu, mengatakan imbauan pemasangan bendera itu juga dilakukan sebagai bentuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

"Kita memberikan imbauan kepada masyarakat Batanghari untuk memasang bendera merah putih, baik di pemerintah desa maupun di pemerintah kecamatan," katanya.

Diketahui, Agustus merupakan identik dengan bendera merah putih, mengingat hampir setiap rumah dan sepanjang jalan terpasang bendera merah putih untuk perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain masyarakat, pihaknya ikut menekankan kepada instansi di lingkungan pemerintah setempat untuk melakukan pemasangan bendera merah putih, mulai dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD), kantor kecamatan serta kantor desa dan kelurahan.

Dengan adanya pengibaran bendera tersebut, ia mengharapkan masyarakat dapat mengingat perjuangan serta mengenang jasa pahlawan dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Selama ini, menurut dia, masyarakat Batanghari setiap tahunnya sangat antusias dalam menyambut perayaan 17 Agustus.

"Kita mengajak untuk seluruh masyarakat untuk lakukan pemasangan bendera merah putih di halaman kantor maupun di rumahnya masing-masing," tutupnya.
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023