Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 untuk 1.099 formasi.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Jambi, Kamis, mengatakan pengajuan formasi ini sudah disetujui oleh pemerintah pusat.

"Untuk PPPK di tahun 2023 ini formasi terbanyak masih pada PPPK tenaga guru," katanya.

Fadhil berharap pegawai tidak tetap di Kabupaten Batanghari dapat mengisi semua formasi mengingat proses seleksi PPPK ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengangkat pegawai honorer.

Ia menambahkan status sebagai PPPK ini bisa membantu membaikkan kehidupan pegawai honorer dengan bertambahnya penghasilan serta memberikan kepastian status. 

Selain itu, Fadhil juga mengingatkan kepada calon PPPK agar tidak tergiur dengan janji-janji oknum yang menawarkan janji akan meloloskan peserta PPPK. Ia menegaskan setiap calon PPPK ini agar tidak percaya dengan janji-janji seperti itu. 

"Jangan percaya jika ada yang menjanjikan bisa meloloskan mereka," katanya. 

Fadhil meminta agar peserta percaya diri dengan belajar dan berlatih dengan serius supaya lolos seleksi kompetensi. Selain itu, seleksi PPPK berjalan transparan karena menggunakan sistem CAT dengan hasil tes bisa langsung keluar setelah tes dikerjakan.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023