Tim nasional Indonesia U-17 melakukan tes VALD Performance untuk mengetahui massa otot dan memprediksi risiko cedera pada bagian tubuh tertentu sebelum berangkat menjalani pemusatan latihan (TC) ke Jerman pada 17 September mendatang.

"Para pemain sebelum berangkat ke Jerman akan melakukan tes VALD lagi.... Nanti kami mengambil data mereka untuk menyusun lagi program latihan lagi di Jerman," kata pelatih timnas U-17 Bima Sakti Indra setelah memimpin latihan timnas Indonesia U-24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Selain melakukan tes VALD, para pemain tim Garuda Muda hari ini juga menjalani menu latihan fisik dimulai dari tes kecepatan, vertical jump, yo-yo tes untuk mengetahui VO2 Max, atau berapa kadar oksigen yang dihirup saat berolahraga dengan maksimal, ungkap Bima Sakti.

Saat ini terdapat 34 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sebelum disaring menjadi 28 pemain saja yang diberangkatkan menuju Jerman.

"Nanti ada pemain yang dipulangkan, dan mereka sudah kami pantau juga. Tapi tidak menutup kemungkinan bagi mereka (yang dicoret) juga kami berangkatkan ke Jerman. Karena nanti di TC, kita juga tidak tahu ada kemungkinan pemain yang cedera atau ada yang performanya menurun," ungkap Bima Sakti.

Dijadwalkan tim Garuda Muda akan berangkat ke Jerman pada Minggu pukul 14.50 WIB.
 

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023