Pertamina Patra Niaga Sumbagsel memperkenalkan produk Bright Gas Can di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi dalam kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) sebagai upaya mendukung gerakan aksi menjaga hutan dan lingkungan hidup.

Sales Area Manager Retail Jambi Bima Kusuma Aji di Jambi, Jumat, mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel turut berpartisipasi aksi lingkungan hidup melalui produk Pertamina bersama 1.223 peserta Pertikawan.

Bima menyebutkan Pertamina memperkenalkan kepada para peserta untuk membangun kepedulian terhadap lingkungan dan menggunakan variasi bahan bakar LPG dengan kemasan 220 gram yang cocok untuk memasak menggunakan kompor portable melalui produk Pertamina yaitu Bright Gas Can.

“Di kegiatan ini juga kami memperkenalkan produk Pertamina salah satunya Bright Gas Can 220 gram yang cocok untuk keperluan memasak lebih praktis di kegiatan luar ruangan seperti saat berkemah atau aktivitas memasak dengan kompor portable. Pertamina juga memberikan sebanyak 1.193 tabung Bright Gas Can kepada anggota pramuka se-Sumatera serta pencinta kegiatan outdoor,” katanya.

Bright Gas Can adalah produk LPG kemasan dalam bentuk kaleng yang digunakan sebagai bahan bakar kompor portable. Produk ini cocok untuk mendukung segala aktivitas memasak baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, seperti berkemah, catering, dan kegiatan lainnya. Bright Gas Can ini sudah hadir di tengah masyarakat di wilayah Jambi sebagai bahan bakar yang praktis, aman, dan terjangkau.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menambahkan adanya kegiatan ini semakin mengedukasi masyarakat terkait penggunaan Bright Gas Can 220 gram.

"Pertamina bersama seluruh pihak yang bekerjasama mencoba melakukan aksi kecil yang diharapkan akan berdampak positif terhadap lingkungan sekitar," katanya.

Di kesempatan yang sama, Pertamina memberikan edukasi aktivasi MyPertamina kepada peserta Pertikawan diantaranya pengenalan e-voucher MyPertamina, dan pembagian merchandise MyPertamina.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023