Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Merangin, Jambi, Mukti memberikan bantuan untuk keluarga korban kebakaran di Lorong Karya Kelurahan Pematang Kandis.

Dalam kondisi cuaca yang panas dan musim kemarau seperti sekarang ini, warga harus waspada terhadap api. Sebab api yang kecil bisa saja langsung membesar dan tidak bisa dikendalikan lagi.

"Jadi sekecil apapun peluang terjadinya kebakaran itu harus diwaspadai, sekarang ini lagi musim kemarau untuk itu warga agar selalu mewaspadai setiap celah kemungkinan terjadinya kebakaran,’’ ujar Pj Bupati.

Kebakaran itu baik kebakaran rumah tempat tinggal maupun kebakaran lahan, dengan cuaca yang sangat panas sekarang ini terlebih pada siang hari membuat api sangat cepat sekali membesar.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati menyerahkan bantuan kepada keluarga Abdullah yang rumahnya ludes terbakar. Bantuan yang diberikan Mukti dan rombongan itu berupa, selimut, kasur, pakaian, kain dan paket sembako.

‘’Jangan dipandang besar atau kecilnya bantuan yang diberikan, tapi ini merupakan keperdulian Pemerintah Kabupaten Merangin kepada warganya yang terkena musibah kebakaran. Saya minta Abdullah dan keluarga tabah menerima cobaan ini,’’ katanya.

Pj Bupati Merangin berharap keluarga Abdullah diberi rezeki yang melimpah oleh Allah SWT, sehingga bisa kembali memperbaiki rumahnya yang sudah terbakar.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023