Tim sepak bola Pra-PON Jambi akan bermain melawan tim Pra-PON Jawa Barat pada laga uji coba kedua tim yang sedang dipersiapkan menghadapi babak prakualifikasi PON tahun ini.

"Laga kedua tim yang sama-sama sedang dipersiapkan menghadapi Pra-PON itu akan berlangsung di lapangan Porkas Jaya, Cilangkap, Depok, Jawa Barat pada Jumat (6/10)," kata Pelatih Jambi Suprianto melalui keterangan resminya yang diterima, Kamis.

Dalam laga ujicoba tersebut, Suprianto menekankan kepada anak-anak asuhannya agar bermain lepas tanpa tekanan apa pun dan berharap mental skuad tim Jambi ini berada di titik terbaik khususnya pada laga uji coba pertama dalam program ujicoba ke pulau Jawa selama dua pekan terakhir jelang babak prakualifikasi nanti.

"Tidak ada yang berbeda antara tim Jambi menghadapi tim lawan yang ada di Jawa dan disini karena ajang uji coba merupakan penilaian atau evaluasi untuk semua pemain dimana jika ada kesalahan langsung dievaluasi guna mendapatkan format permainan Jambi pada babak prakualifikasi PON nanti," katanya.

Untuk laga ujicoba di Jawa selama dua pekan ini, tim Jambi diharapkan bisa menjaga kekompakan serta fokus di lapangan sehingga bisa mengatur irama permainan menghadapi beberapa tim di Jawa.

Tim Jambi tiba di Jakarta pada Selasa, (4/10) setelah keberangkatan dari pusat pelatihan daerah di Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari pada Senin, (3/10) pagi dilepas oleh Manajer Tim, Abu Bakar Sidik.

Dari jadwal yang telah disusun laga uji coba 'tour Jawa' mulai dari 2-15 Oktober, tim Jambi selain berhadapan dengan tim Jawa Barat, juga akan bermain melawan NTT, tim training ground Persija, tim training ground Asiop Bogor dan terakhir bertemu tim PPOP DKI Jakarta.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023