Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, dalam acara menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kodim 0419/Tanjab berjalan sukses.

Program TMMD ke-118 oleh Kodim 0419/Tanjab dilaksanakan selama satu bulan di Desa Sungai Tawar Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur, dengan sasaran fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 12.054 meter dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu pembukaan jalan baru, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), pembuatan MCK, rehab mushola, rehab lapangan sepak bola dan lapangan bola voli.

"Selain itu juga ada pembangunan infrastruktur tambahan lainnya berupa rehab rumah tidak layak huni (RTLH) Bansos bantuan dari Baznas Kabupaten Tanjab Timur pembuatan sumur bor serta pembuatan pos kamling yang semuanya dinilai berhasil dan sukses," kata Brigjen TNI Supriono, Kamis.

Acara penutupan yang digelar di lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur dihadiri Bupati Romi Hariyanto bersama unsur Forkopimda, Manajer PTPN VI Unit Usaha Lagan, Ketua Baznas, Kepala OPD, para Asisten Setda, tokoh masyarakat Tanjab Timur dan undangan lainnya.

Saat membacakan amanat Pangdam II Sriwijaya. Mayjen TNI Yanuar Adil. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan bahwa program TMMD ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama pemerintah daerah Kabupaten Tanjab Timur, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa menunjukkan hasil yang memuaskan, dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan yang signifikan di desa, sehingga dapat mewujudkan kemandirian dan ketahanan wilayah.

Danrem 042/Gapu berharap mekanisme pembangunan daerah melalui Program TMMD dapat terus dipelihara dan dijadikan salah satu modal dasar masyarakat dalam melaksanakan pembangunan, khususnya di wilayah pedesaan.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bupati, instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril, materiil dan personel, dalam kegiatan TMMD ini," kata Supriono.

Keberhasilan pencapaian tersebut merupakan buah hasil kerja keras dan cerminan suatu sikap serta keinginan yang besar dari kita semua, untuk senantiasa memberikan dan berbuat yang terbaik dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam segala segi kehidupan.

Selain itu, program TMMD ini dapat terselenggara dengan lancar, tertib dan aman, adalah berkat dari hasil jerih payah, kesungguhan, ketekunan dan dedikasi yang tinggi dari personel Satgas TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab termasuk masyarakat.

Pada kesempatan tersebut,Danrem Brigjen TNI Supriono juga menyampaikan beberapa atensi dan harapan dari Pangdam II Sriwijaya yang perlu ditindaklanjuti.Di antara nya semangat kebersamaan melalui semangat gotong royong,hasil dari kegiatan ini di jaga dan sama sama di manfaatkan.

Kemanunggalan antara TNI-rakyat dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi, serta melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekeliling kita.

Terakhir Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan kerja keras yang telah kalian tunjukkan selama pelaksanaan kegiatan ini, sehingga dapat selesai sesuai rencana dengan aman dan lancar.

Usai upacara penutupan TMMD, dilanjutkan dengan penyerahan Piagam secara simbolik kepada Masyarakat yang menghibahkan tanahnya untuk pembuatan jalan, kemudian menyerahkan Piagam kepada PTPN VI Unit usaha Lagan dan Baznas Tanjab Timur, serta penyerahan paket sembako secara simbolis kepada 10 oleh Danrem 042/Gapu, kegiatan penutupan juga di lakukan kegiatan sunatan massal,pelayanan kesehatan,bazar pasar murah, dan panggung hiburan rakyat.



 

Pewarta: Agus Suprayitno

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023