Kepolisian Daerah Jambi memperkuat kerja sama pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilu bersama Korem 042/Gapu dan Komando Pangkalan Angkatan Laut Palembang.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Jambi, Jumat, mengatakan Polda Jambi melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan pihak tersebut dalam menciptakan situasi yang aman selama proses demokrasi  berlangsung di daerah setempat.

Rusdi mengatakan sinergi Polri dan TNI menjadi bukti bahwa negara memiliki sistem pengaman yang kuat.

"Mudah-mudahan ini menjadi langkah kongkrit bagi kita dalam menjaga situasi di Provinsi Jambi tetap aman, dan pesta demokrasi nanti bisa berjalan lancar," kata dia.

Kapolda Jambi juga mengajak agar  personel TNI-Polri terus bersama-sama, menjaga  potensi-potensi gangguan kamtibmas di wilayah Jambi bisa tetap aman dan kondusif.

 Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyebut perjanjian kerja sama pengamanan ini menjadi kekuatan bagi personel TNI dan Polri agar terus bergandengan dalam menjaga keamanan negara dan daerah.

"TNI yang ada di Jambi ini, sangat menyambut baik  penandatanganan kerja sama ini, sinergi  harus dijaga agar berkesinambungan," katanya.

Ia menegaskan bahwa kerja sama pengamanan ini tidak hanya berjalan pada pesta demokrasi saja, tapi tetap berlanjut pada persoalan dan kondisi lainnya di waktu yang akan datang.

Penandatanganan kerja sama ini juga dihadiri oleh  Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan. 


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023