Tim mahasiswa Universitas Jambi  Program Studi Ekonomi Islam yang tediri Muhammad Ananda Saputra, Nur Fitria Syawaliyah dan Azizatul Mahfudhoh meraih juara 3 lomba karya tulis ilmiah dalam agenda Sharia Economic Expo 2023.

Kegiatan karya tulis Ilmiah Nasional/ Sharia Economic Expo (SEE) 2023 diadakan oleh Univesitas Andalas dengan tujuan untuk menghadirkan inovasi terbaru dalam memberdayakan situs pariwisata halal dan menghadirkan manfaat baik dari wisatawan maupun pengembangan pariwisata itu sendiri.

Tim Mahasiswa Unja  memenangkan juara 3 lomba karya tulis ilmiah nasional dan mengalahkan 23 tim lainnya dibabak penyisihan serta 10 tim dibabak final, sehingga mereka berhak membawa pulang Uang tunai sebesar Rp750 ribu dan sertifikat.

Muhammad Ananda Saputra salah satu anggota tim mengatakan persiapan dan motivasi awal dalam mengikuti kegiatan tersebut adalah mencari ide dengan melihat permasalahan sekitar.

Kemudian mengkomparasikannya menjadi solusi melalui karya yang dihasilkan dan diskusi dengan dosen di program studi serta motivasi mereka mengikuti lomba yaitu untuk mengasah kemampuan dalam dunia penulisan serta mencari pengalaman melalui perlombaan antar universitas di Indonesia.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023