Tim sepak bola Jambi menargetkan mampu meraih tiket PON XXI/2024 Aceh-Sumut melalui babak prakualifikasi PON yang berlangsung di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera di Pekanbaru pada 4-14 November.

"Skuad Pra PON Jambi sudah siap berlaga di ajang Porwil se-Sumatera di Provinsi Riau dengan target bisa meraih tiket ke PON 2024," kata Pelatih Jambi Suprianto di Jambi, Rabu.

Dia menambahkan bahwa seluruh pemain yang akan dibawa pada Porwil dalam kondisi siap bermain dan dalam kondisinya 'onfire' untuk mewujudkan target yang sudah ditetapkan.

Persiapan para pemain juga dinilai sudah maksimal termasuk telah menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) di Jawa Barat dan melakukan uji coba dengan tim Jawa Barat, NTT, dan beberapa klub di Jakarta.

"Hasil pelatda sudah kami evaluasi dan terbentuk tim inti yang akan berlaga di Porwil se-Sumatera. Pada lini depan, permainan anak-anak juga sudah sesuai harapan," kata Supriono.

Skuad Pra PON Jambi hingga saat ini masih menjalani latihan yang dipusatkan di Stadion KONI Batang Hari, Muara Bulian. Tim Pra PON dijadwalkan mengadakan uji coba terakhir pada Jumat (27/10).

Sementara itu dari hasil undian grup pada Porwil di Riau, Jambi berada di Grup A bersama Lampung, Bengkulu, dan tuan rumah Riau. Di Grup B diisi oleh Sumsel, Kepri, Sumbar, dan Bangka Belitung.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023