Humas Polda Jambi mengajak mahasiswa untuk menangkal berita bohong dan ujaran kebencian guna mewujudkan Pemilu 2024 yang sejuk, aman dan damai.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, Jumat, mengatakan  pihaknya mengundang mahasiswa dari empat perguruan tinggi setempat untuk berdialog bersama menyamakan persepsi dan mendengarkan pendapat kalangan milenial itu terkait pelaksanaan Pemilu 2024 dan kondisi Kamtibmas.

Polda Jambi juga menghadirkan komisioner KPU, Bawaslu Provinsi Jambi dan pengamat politik untuk berdiskusi dengan mahasiswa yang bergabung.

"Pada dialog ini kami mengajak mahasiswa berpartisipasi menangkal berita bohong dan ujaran kebencian, mari ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga kami adakan dialog ini menyambut pesta demokrasi yang akan terlaksana awal tahun depan," kata dia.

Mulia mengatakan mahasiswa merupakan anak muda Jambi ini memiliki peran penting untuk diberikan pemahaman tentang pencegahan berita bohong sehingga tidak ada berita yang memicu kekisruhan  saat berlangsungnya Pemilu 2024.

Dia juga mengajak mahasiswa di Jambi untuk bijak menerima setiap informasi melalui media sosial. Ia mengingatkan mereka untuk menyaring setiap pemberitaan yang datang. 

" Sehingga dengan adanya dialog publik ini para mahasiswa bisa berdiskusi langsung bersama para pakarnya terkait Pemilu 2024 ini. Dengan ini kita berharap ke depannya untuk anak muda Jambi agar tidak mudah menyebarkan hoax, dan bisa bijak dalam menerima informasi maupun bermain media sosial," kata dia.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023