Tim SAR gabungan Jambi melakukan pencarian terhadap seorang bocah berusia 10 tahun yang tenggelam saat bermain di Sungai Batanghari,  Kabupaten Batanghari, Jambi pada Selasa (7/11) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Basarnas Jambi Kornelis di Jambi, Rabu, mengatakan pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Basarnas menurunkan tim guna mencari korban bernama Pandi (10) yang tenggelam saat bermain dan berenang di sungai terpanjang di Sumatera itu.

Setelah Kantor Basarnas menerima informasi dari pihak BPBD Kabupaten Batanghari bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia seorang bocah laki-laki bernama Pandi, warga Desa Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi tenggelam di Sungai Batanghari saat berenang bersama temannya.

"Tim SAR Jambi langsung bergabung bersama tim gabungan untuk mencari korban," kata Kornelis.

Pencarian saat ini sedang dilakukan, dimana Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi sudah berada di lokasi dan melakukan pencarian dengan menggunakan peralatan lengkap milik Basarnas Jambi. Pencarian hari ini difokuskan pada penyisiran ke hilir Sungai Batanghari dengan menggunakan perahu karet sejauh lima km ke arah hilir sungai tersebut.

Kornelis mengatakan kronologi berawal saat korban bermain di pasir timbul Sungai Batanghari, kemudian korban terpeleset dan tenggelam terbawa arus, karena tidak bisa berenang dan sampai saat ini korban belum ditemukan, dan unsur Tim SAR Gabungan yang terlibat pencarian, di antaranya Basarnas, BPBD, Polri, TNI, dan dibantu warga setempat.

Untuk melakukan pencarian korban, tim SAR masih dilengkapi peralatan, seperti rubber boat, aqua eyes, peralatan selam, dan peralatan evakuasi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023