Universitas Jambi (Unja) memberangkatkan 32 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-XVIII/2023 di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan pada 11-22 November 2023. 

BAPOMI Jambi melepas sebanyak 42 orang yang terdiri atas 32 atlet dari Unja dan 10 atlet dari luar Unja, beserta dengan 19 pelatih dan official dimana kontingen Jambi harus berjuang untuk membawa nama baik daerah, bukan lagi membawa nama Perguruan Tinggi.

Ketua Kontingen BAPOMI Jambi Prof Sukendro dalam keterangan yang diterima di Jambi, Sabtu, menyampaikan sambutannya serta melaporkan cabang lomba yang akan diikuti oleh para atlet Kontingen BAPOMI Jambi.

“Sebelum berangkat, seluruh atlet sudah memasuki Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) lebih kurang 21 hari, InsyaAllah pada 11 November seluruh kontingen berangkat sekitar 35 orang. Setelah ini kami akan melakukan pembekalan mental, karena bagaimana pun para atlet sebelum masuk ke gelanggang harus tahu terlebih dahulu bagaimana medan laga yang harus dihadapi," kata dia.

BAPOMI Provinsi Jambi mengikuti 11 cabang olahraga yaitu atletik, taekwondo, pencak silat, bridge, kempo, catur, tenis, karate, gulat, panjat tebing dan renang.

Ketua BAPOMI Provinsi Jambi Teja Kaswari juga turut menyampaikan harapannya untuk para atlet yang akan mengikuti Pomnas tersebut.

“Mudah-mudahan para atlet yang diberangkatkan ini adalah atlet-atlet pilihan yang benar-benar punya peluang untuk mendapatkan medali. Jadi, ini benar-benar dukungan yang sangat kuat dan terima kasih kami ucapkan kepada para sponsor Bank Mandiri, BSI, dan BRI,” kata dia.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023