Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Provinsi Jambi,  membuka program Beasiswa Tangguh untuk peserta didik di Kabupaten Batanghari jenjang SD, SMP, SMA dan mahasiswa setempat.
 
Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Batanghari Adi Saputra di Jambi, Senin,  mengatakan bahwa beasiswa yang diberikan Pemerintah Kabupaten Batanghari ini dibagi menjadi empat kategori yaitu beasiswa prestasi akademik,  prestasi non akademik, beasiswa kurang mampu dan beasiswa untuk mahasiswa pendidikan guru PAUD dan guru honorer.

Adi menjelaskan bahwa Pemkab Batanghari  membuka setidaknya 6.917 kuota untuk beasiswa tersebut. 

"Ini merupakan salah satu program Batanghari Tangguh. Jadi memang tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya sesuai instruksi Bupati," kata dia 

Untuk program Beasiswa Tangguh tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Batanghari setidaknya menggelontorkan anggaran sampai dengan Rp3,6 miliar.

Adi mengatakan untuk pendaftaran telah dibuka mulai 6 November dan akan ditutup pada 15 November mendatang.

"Berkas-berkas akan kita lakukan seleksi administrasi dan akan kita pilih mana yang terbaik," katanya menjelaskan.

Khusus untuk beasiswa kurang mampu, Adi mengatakan para calon penerima beasiswa harus melampirkan surat keterangan tidak mampu.

Ia mengatakan untuk proses pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat langsung datang ke Dinas Pendidikan Kabupaten Batanghari.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023