Tim Basarnas Jambi menurunkan SAR Bungo membantu mencari seorang bocah usia 12 tahun yang tenggelam pada Minggu petang (19/11) di Sungai Batang Marangin yang sampai saat ini belum ditemukan jasadnya.

"Setelah kita menerima laporan adanya seorang bocah bernama Ziat Assidiq (12) tenggelam terbawa arus deras saat berenang di Sungai Batang Merangin Kabupaten Merangin, kami menurunkan tim SAR Bungo untuk membantu mencari korban," kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis, di Jambi Senin.

Pencarian terhadap bocah tenggelam itu langsung dilakukan dan sampai hari ini masih dilakukan tim SAR bersama gabungan dengan menelusuri sungai di sekitar lokasi tempat jatuhnya atau tenggelamnya korban.

Informasi korban tenggelam diterima tim Basarnas Jambi dari Kepala desa (Kades) Desa Guguk, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan seorang bocah tenggelam di Sungai Batang Merangin Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin.

Kornelis mengatakan kronologi kejadian tenggelam tersebut bermula saat Korban atas nama Ziat Assidiq saat dia bersama teman-temannya berenang bersama di Sungai Batang Merangin pada Minggu sekitar pukul 16.00 WIB dimana tiba-tiba korban terbawa arus deras sungai dan tenggelam.

Saat itu saksi atau teman korban langsung melaporkan hal tersebut kepada perangkat desa yang kemudian mencoba melakukan pencarian namun tidak berhasil dan langsung menghubungi Basarnas serta instansi terkait untuk membantu melakukan pencarian.

Setelah mendapatkan info tersebut, Tim Pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian yang dilakukan hingga malam hari dan kini dilanjutkan pagi ini dimana korban sampai saat ini belum ditemukan dan pencarian masih dilanjutkan dengan menggunakan kapal karet milik Basarnas.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023