Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono terima dengan hangat silaturahmi pimpinan PT. Pupuk Indonesia di ruang kerjanya, Kamis.

Hadir pada pertemuan tersebut Direktur Produksi PT. Pupuk Indonesia Bob Indiarto, Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Cristian Tory,  SVP Pengadaan Operasional PT. Pupuk Indonesia Budi Hasibuan dan anggota lainnya.

Disampaikan oleh pimpinan PT. Pupuk Indonesia, bahwa kedatangannya ke Polda Jambi adalah untuk silaturahmi dan berkenalan langsung bersama Kapolda Jambi, serta menyampaikan terkait keamanan di kawasan PT. Pupuk Indonesia.

"Ada beberapa hal terkait persoalan-persoalan yang dapat mengganggu aktivitas PT. Pupuk Indonesia di wilayah - wilayah, yaitu adanya oknum-oknum nakal yang menjual pupuk palsu, penjualan pupuk murah yang tidak masuk akal, dan penjualan pupuk ganti karung serta kecurangan lainnya yang perlu diawasi dan ditindak agar tidak merugikan petani," kata Direktur PT Pupuk Indonesia Bob Indiarto.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Jambi menyampaikan, bahwa Polda Jambi siap mendukung semua program yang dilakukan oleh PT. Pupuk Indonesia, dan berpesan jika nanti ada kendala atau persoalan di lapangan silahkan dikomunikasikan kepada pihak kepolisian.

"Pupuk bersubsidi merupakan salah satu elemen penting dalam sektor pertanian dan ketahanan pangan Nasional. Sehingga penyalurannya harus bersama-sama kita kawal dengan baik dan ketat," kata Kapolda.

Kapolda Jambi juga mengatakan, melalui pertemuan ini menjadi langkah awal dalam membangun kolaborasi yang kuat antara Polda Jambi dan PT. Pupuk Indonesia, untuk memastikan ketersediaan pupuk yang cukup dan terjangkau bagi masyarakat di Provinsi Jambi, yang memiliki dampak positif pada sektor pertanian dan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023