Bupati Batanghari, Provinsi Jambi, Muhammad Fadhil Arief menghadiri Haul Jama' Ulama yang digelar oleh pemerintah setempat dan menjadi rangkaian HUT ke-75 Kabupaten Batangahari 2023.

Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief menyambut baik dan sangat mendukung terlaksananya Haul Jama’ ini. Ia berharap tradisi Haul Jama’ bisa kembali menjadi milik Masyarakat ditiap Desa di Kabupaten Batanghari ini.

“Kita di Batanghari ini pada umumnya adalah Islam keturunan. Kita mendapatkan nikmat Islam ini karena orang tua kita, karena datuk-datuk kita. Para pendahulu kita memeluk Agama Islam karena perjuangan dakwah para tuan guru dan ulama. Maka dari itu, sudah sepantasnya kita mendoakan arwahnya, berkirim Alfatihah kepada mereka, sebagai wujud terima kasih kita kepada tuan guru dan ulama," kata dia.

Bupati juga menyampaikan Haul Jama’ ini adalah sebagai momentum untuk mendekatkan diri dengan pencipta dan menjadi wadah meningkatan jalinan silaturahmi .

"Pemerintah sangat menyambut baik kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Batanghari. Dalam mewujudkan visi-misi Batanghari tangguh peran ulama, tokoh agama sangat lah penting dalam pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah, menjaga toleransi umat beragama," katanya.

Turut Hadir Kapolres Batanghari, Ketua Pengadilan Agama Muara Bulian, Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Para Kepala OPD Kabupaten Batanghari Ketua MUI Batanghari, Ketua Lembaga Adat Batanghari dan para ulama se-Kabupaten Batanghari.anjutnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023