Tim Pers Tanah Pilih meraih gelar juara pertama Turnamen ANTARA Mini Soccer peringatan Hut ke-86 Kantor Berita ANTARA setelah mengalahkan Tim Pers Sailun Salimbai Muaro Jambi dengan skor 3-1 pada pertandingan final di Gatsu Sport Center, Kota Jambi, Sabtu (9/12).

Tim yang diperkuat para wartawan senior ini bermain konsisten sejak babak penyisihan grup dari kompetisi yang diikuti delapan tim ini.

Sementara itu pada posisi ketiga diraih Pers Batanghari FC setelah mengalahkan tim Jambi Mantap FC dengan skor 3-1.

Selain itu, penyelenggara juga memberikan apresiasi terhadap pencetak gol terbanyak dalam turnamen ini yakni Raja dari Tim Pers Sailun Salimbai Muaro Jambi yang mencetak tujuh gol sebagai pemain terbaik.

Partai final itu berlangsung seru dengan disaksikan sejumlah pimpinan media massa setempat dan Ketua KONI Budi Setiawan.

"Kami berterima kasih kepada ANTARA yang menggelar turnamen ini, yang berlangsung lancar dan meriah. Kami tidak menyangka ternyata para wartawan juga senang berolaraga dan serius dalam berkompetisi," kata Budi.

Ke depan, Budi menambahkan, dirinya yang terinspirasi atas gelaran ini akan menyelenggarakan kegiatan serupa untuk insan pers di Jambi.
 
Gubernur Jambi Al Haris membuka Turnamen ANTARA Mini Soccer. (ANTARA/Tuyani)


Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris membuka ANTARA Turnamen Mini Soccer ANTARA ini pada akhir pekan lalu.

Al Haris dalam sambutannya membuka kegiatan mengatakan dirinya sangat berbahagia dapat berpartisipasi dalam rangkaian perayaan hari jadi ANTARA pada tahun ini.

“ANTARA merupakan lembaga penting di negara kita. Lembaga ini menjadi bagian dalam perjuangan bangsa untuk mencapai kemerdekaan. Kami berharap ANTARA tetap mengawal bangsa ini sampai kapan pun,” kata Al Haris.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, gubernur turut bermain dalam pertandingan ekshibisi dengan memperkuat Jambi Mantap FC.

Kepala Biro Antara Jambi Dolly Rosana mengatakan perayaan HUT ke-86 ANTARA kali ini yang mengusung tema “Sejarah Panjang Menuju Masa Gemilang” dilaksanakan dengan menggelar empat kegiatan, yakni Turnamen Mobile Legends (2-3 Desember) dan Turnamen Mini Soccer (8-9 Desember). 

Selain itu, ANTARA juga menggelar kegiatan amal berupa pembagian paket sembako dan Lelang Foto pada puncak perayaan HUT di Jambi pada 18 Desember mendatang.

“Tahun ini kami memang sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya, dengan maksud ingin mengingatkan kembali ke masyarakat dan mitra kerja mengenai eksistensi ANTARA sebagai kantor berita. ANTARA bukan saja bagian sejarah bangsa tapi juga terus mengawal bangsa ini untuk mencapai kesuksesan,” kata Dolly.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023