Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief melantik Reflizer sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat.

Reflizer dilantik Bupati Fadhil setelah mendapatkan poin tertinggi seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten yang beberapa waktu lalu dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Bupati Fadhil mengucapkan selamat kepada Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari yang baru Reflizer.

"Semoga jabatan ini menjadi berkah," kata Fadhil.

Fadhil mengatakan bahwa Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari memiliki peran penting dalam pemberian pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

Dimana saat ini capaian Pemerintah Kabupaten Batanghari pada tahun 2022 berhasil mencapai kepesertaan BPJS Kesehatan (UHC) sebesar 97,53 persen. Yang mana untuk mendorong angka 100 persen perlu data kependudukan yang baik.

"Bagaimana bisa mencapai 100 persen itu salah satunya di Dinas Dukcapil bagaimana melakukan cleansing data," ujarnya.

Selain itu, Fadhil juga menekankan kepada Kepala Dinas Dukcapil yang baru agar dapat mengkoordinir para staf dibawahnya. Karena Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari, merupakan salah satu dinas yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Saya yakin Pak Ref mampu mengkoordinir kawan-kawan di Dinas Dukcapil," ujarnya.

Untuk jabatan Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari yang dulunya di isi Reflizer. Bupati Fadhil meminta agar segera diisi.

"Ada proses yang ditinggalkan jadi Pak Sekda dan BKPSDMD bagaimana merapikan jajaran di bawahnya. Kita bebaskan kepala untuk melakukan itu," pungkasnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023