Bandara Sultan Thaha Jambi membuka peluang bagi maskapai untuk membuka rute penerbangan menuju Bandara Depati Parbo, Kerinci.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto di Jambi, Kamis, mengatakan maskapai penerbangan Susi Air siap membuka rute Kota Jambi-Kerinci.

"Awal Januari 2024 ini penerbangan Jambi-Kerinci mulai beroperasi," katanya.

Ia mengatakan dengan dibukanya rute penerbangan ke Bandara Depati Parbo, Kerinci ini diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata daerah.

Rencana dibukanya rute terbaru itu juga melihat animo masyarakat yang tinggi untuk menempuh perjalanan ke Kerinci melalui jalur udara, mengingat perjalanan jalur darat ditempuh dalam waktu 12 jam dari Kota Jambi.

Kabupaten Kerinci, kata dia, menjadi salah satu destinasi wisata daerah di Provinsi Jambi yang memiliki potensi besar sehingga perlu ditunjang dengan berbagai fasilitas salah satunya akses pengunjung menuju daerah wisata.

Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kerinci juga mendorong ekonomi masyarakat di daerah tersebut terutama bagi pelaku usaha wisata dan UMKM.

Siswanto menegaskan bahwa Angkasa Pura II memberikan dukungan untuk pariwisata daerah melalui penyediaan akses transportasi bagi masyarakat. Selain Kerinci, pihaknya juga bersiap membuat beberapa rute lainnya seperti Batam, Pekan Baru, Jogja hingga Kuala Lumpur.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk pengembangan pariwisata daerah melalui penyediaan layanan transportasi bagi masyarakat.

Sementara itu Humas Bandara Depati Parbo Hasveri Oriza mengatakan bahwa penerbangan ke Kerinci menggunakan pesawat perintis Susi Air dan akan terbang dua kali dalam seminggu.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023