Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi membagikan paket sembako kepada warga pinggiran Sungai Batanghari yang terdampak banjir di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Mulia Prianto di Jambi, Selasa mengatakan saat ini banjir melanda hingga ke Kabupaten Muaro Jambi dan dari data yang diperoleh sebanyak ratusan rumah warga di daerah itu terdampak banjir.

"Kondisi banjir ini terpantau oleh Ditpolairud Polda Jambi dan dari arahan dari Dirpolairud Kombes Pol Agus Tri Waluyo, personel turun ke lokasi banjir," kata dia.

Personel mendatangi masyarakat Desa Rantau Panjang, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi yang terdampak bencana banjir dengan menggunakan kapal melakukan patroli memastikan kondisi warga.

Di lokasi itu, personel membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat Rantau Panjang, Kecamatan Kumpeh. Bantuan yang diberikan berupa beras dan makanan lainnya.

Bantuan paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat yang tidak bisa bekerja dan rumahnya yang sudah tidak bisa ditempati akibat banjir. Diharapkan bantuan ini meringankan beban masyarakat yang saat ini tidak bisa beraktivitas, ujar Kombes Mulia Prianto.

Mulia mengatakan selain di Muaro Jambi, personel juga masih membantu di beberapa wilayah yang masih mengalami banjir seperti Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Sebelumnya, personel Ditsamapta Polda Jambi, Sabtu(13/1) bersama bersama Brimob dan Ditpolairud juga turun meninjau banjir di Kecamatan Tanah Kampung, Sungai Penuh.

Di Kecamatan Tanah Kampung, personel membantu pendistribusian sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Tanjung Karang dan Desa Tanjung Bunga.

Di beberapa lokasi banjir itu, Polda Jambi juga telah menurunkan personel dan memberikan bantuan meliputi mendirikan dapur umum, bantuan sembako dan menurunkan tim kesehatan untuk memeriksa warga yang terdampak banjir.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024