Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri peresmian Masjid Raya Baiturahim di Desa Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Kamis (18/1) pada acara peresmian ini turut dihadiri anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi diantaranya Fadli Sudria, Eka Marlina, Andarno, Kamal, Hamdani, dan Ibnu Sina.

Kemudian juga hadir pada kesempatan itu Gubernur Jambi Al Haris, Bupati Bungo Mashuri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bungo, sertaunsur Forkopimda Bungo, camat, kepala desa (kades) dan sejumlah pejabat di Kecamatan Pelepat.

Peresmian Masjid Raya Baiturahim ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di dampingi Gubernur Jambi, Bupati Kabupaten Bungo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bungo dan sebelumnya dilakukan penandatanganan prasasti peresmian oleh Gubernur Jambi.

Pada kesempatan itu, Edi Purwanto menyebutkan bahwa pembangunan masjid ini merupakan bagian dari syiar Islam. Pembangunan masjid secara bergotong royong dari APBD Provinsi Jambi serta adanya iuran sukarela masyarakat ini juga diapresiasi oleh dewan.

"Tentu kita sangat bersyukur dan mengapresiasi atas terbangunnya Masjid Raya Baiturahim yang ada di Desa Rantau Keloyang ini. Ini bagian dari bagaimana kita mensyiarkan agama Islam," katanya.

Kemudian Ketua legislatif itu juga menyebutkan bahwa setelah diresmikannya Masjid Baiturahim ini, tugas ke depan adalah untuk memakmurkan masjid tersebut sebagai tempat ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalin erat tali silaturahmi dalam kegiatan-kegiatan ibadah.

"Tugas ke depan kita lebih berat, yaitu bagaimana memakmurkan masjid ini dengan kegiatan shalat berjamaah, dengan kegiatan ibadah, kegiatan-kegiatan dakwah. Mari sama-sama jaga masjid yang kita banggakan ini," kata Edi Purwanto.

Selain itu, Edi juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Apalagi menjelang pelaksanaan pemilu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

"Saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, berbeda pilihan itu biasa, tapi yang paling penting kita tetap jaga Kamtibmas kita," ujarnya lagi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024