PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyalurkan bantuan sembako bagi korban banjir di beberapa kabupaten dan kota yang terdampak di Provinsi Jambi.

Pimpinan PNM Cabang Jambi Benny Satria Basri di Jambi, Sabtu mengatakan PNM turut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir di beberapa kabupaten/ kota meliputi Kerinci, Sungai Penuh, Tebo, Tanjung Jabung Timur, Batanghari, Sarolangun dan Bungo.

"Sebagian besar kami fokus pada di titik lokasi nasabah PNM tinggal," kata dia.

Adapun bantuan sembako yang sudah disalurkan meliputi di Kerinci dan Kota Sungai Penuh melalui posko bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, air mineral, mie instan, obat-obatan dan popok bayi.

Benny mengatakan, banyak pula nasabah PNM di daerah tersebut yang terdampak banjir. Untuk itu, PNM juga menyalurkan bantuan kepada nasabah berupa paket sembako yang sama.

Bantuan sembako ini terus bergulir dan disalurkan ke beberapa kabupaten lainnya seperti Batanghari, Tebo, Tanjab Timur, Sarolangun.

Melihat kondisi banjir yang masih melanda beberapa wilayah di Jambi, PNM mengeluarkan kebijakan berupa keringanan dalam pengembalian kewajiban angsuran kepada nasabah yang terdampak banjir.

"Untuk saat ini khusus nasabah selain barang bantuan yang diberikan yaitu berupa keringanan angsuran yaitu berupa libur angsuran," kata dia.

PNM Cabang Jambi mencatat saat ini sekitar 45 ribu nasabah di wilayah setempat yang mendapatkan keringanan libur angsuran tersebut.

Sebelumnya, PNM juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 600 paket sembako ke warga terdampak banjir di Kabupaten Bungo.

Kepedulian ini, kata dia, sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PNM di Provinsi Jambi.

Dia berharap dengan bantuan ini meringankan beban nasabah ataupun masyarakat yang terdampak musibah serta memberikan semangat untuk mulai menjalankan aktivitas setelah kondisi kembali normal.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024