Pemerintah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, meminta kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membantu proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 terutama ke daerah terisolir.

"Kami ingin pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini lancar dan tuntas sampai ke tujuan tepat waktu, sehingga Pemilu 2024 bisa dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Merangin,’’kata Penjabat Bupati Merangin Mukti di Jambi, Rabu.

Mukti saat Rakor Persiapan Pemilu 2024 di Merangin mengingatkan Kepala OPD setempat untuk ikut memastikan kelancaran pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati minta OPD yang memiliki kendaraan dobel kabin, dapat meminjamkannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin sebanyak empat unit dan untuk bawaslu satu unit.

"Tolong ini menjadi perhatian, dari Dinas PUPR pinjamkan dua unit mobil dobel kabin, dari Dinas Peternakan Perkebunan satu unit dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura satu unit dari inspektorat satu unit dan dari PMD satu unit," kata Mukti.

Mobil dobel kabin itu, kata dia, akan digunakan untuk kelancaran pendistribusian logistik ke daerah-daerah terisolir, seperti ke Desa Pulau Bayur, Air Liki, Kota Rawan, Renah Kemumu dan desa-desa di perbatasan wilayah.

Selain itu, Pj Bupati juga menginstruksikan OPD bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Dinas PUPR juga menyediakan alat berat di kawasan titik banjir dan longsor sedangkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin menyediakan perahu karet dan tenda di perbatasan daerah terisolir, dua hari sebelum dan dua hari sesudah pelaksanaan Pemilu 2024.

Untuk Dinas Kesehatan, Mukti meminta menyediakan para petugas medis yang ditempatkan di sejumlah tmpat pemungutan suara (tps) yang diambil dari petugas medis puskesmas.

Selanjutnya untuk Dinas Perhubungan diminta personelnya ikut mendampingi kendaraan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke kecamatan terjauh sebagai upaya kelancaran distribusi logistik.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024