Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari melepaskan ribuan paket logistik pemilu ke setiap kecamatan di Kabupaten Batanghari, Jambi, Senin.

Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief memastikan pemerintahan di kecamatan dan desa akan membantu mengamankan, mengawasi dan menyukseskan Pemilu 2024.

Piihaknya juga memastikan selaku pemerintah daerah tetap menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kali ini ia optimistis partisipasi pemilih diperkirakan mencapai 85 persen karena adanya antusias yang tinggi dari masyarakat.

Sementara itu, Kepala Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari Ahmad Halim di Muara Bulian mengatakan, distribusi logistik ini akan dilakukan dari KPU Kabupaten ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga sampai ke Tempat Pemunggutan Suara (TPS).

"Hari ini kami mulai mendistribusikan logistik ke setiap kecamatan yang ada di Batanghari. Distribusi ini nantinya akan memprioritaskan ke wilayah terjauh atau pelosok agar cepat sampai," katanya.

Ia juga menyampaikan untuk rincian logistik sebanyak 4.540 kotak suara yang distribusikan ke 908 TPS tersebar di delapan kecamatan yang atas Maro Sebo Ulu (MSU), Batin XXIV, Pemayung, Maro Sebo Ilir (MSI), Bajubang, Muara Bulian, Mersam dan Tembesi.

Ribuan paket logistik tersebut diangkut menggunakan truk maupun transportasi lainnya yang terdiri dari kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemunggutan suara, alat pencoblosan dan perlengkapan pendukung lainnya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024