Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto,  mengecek pasukan gabungan TNI-Polri di Mapolres Bungo, guna memastikan situasi tetap aman dan damai menjelang Pemilu 2024, Selasa.

Edi menyampaikan bahwa pasukan gabungan  melakukan patroli berskala besar dengan tujuan dirinya meminta personel menyiapkan segala kelengkapan.

"Setiap sepeda motor nanti berboncengan orang dan tidak ada sepeda motor yang berjalan sendirian," kata Wakapolda Jambi.

Kepada personel Wakapolda Jambi Edi meminta agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dimana saat ini sudah masuk masa tenang, tidak boleh ada kampanye, tidak boleh ada selebaran-selebaran dan kumpulan-kumpulan.

Dia meminta personel pasang mata telinga untuk mengantisipasi adanya intimidasi. Identifikasi ancaman-ancaman, baik kepada panitia pemilihan suara yang ada di TPS.

Sementara itu, Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Ipda Alamsyah Amir mengatakan Patroli Skala besar ini dilaksanakan oleh Gabungan Satgas Operasi Mantap Brata 2023-2024 terdiri dari Satgas Tindak (Brimob), Satgas Preventif (Samapta), Satgas Banops (Dokkes dan Provos), Satgas Kamtibselcarlantas (lantas), Satgas Intelejen, SubSatgas Pidum dan Pasukan Kodim 0416/Bute

Patroli skala besar ini dilaksanakan dengan sasaran Kantor KPU Kabupaten Bungo, PPK, PPS dan TPS - TPS dalam wilayah kabupaten Bungo.

Patroli Skala besar ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi di Kabupaten Bungo tetap kondusif,  aman, damai dan nyaman warga menyalurkan hak konstitusionalnya, menjadi prioritas utama, khususnya Kabupaten Bungo umum nya Provinsi Jambi.

Setelah kegiatan Apel, Waka Polda Jambi bersama Kasrem 042/Gapu dan seluruh personel melaksanakan patroli dalam wilayah kota Muara Bungo.  

Turut hadir Bupati Bungo Mashuri  beserta Forkopimda Kabupaten Bungo, Pamatwil OMB 2024 Polda Jambi untuk wilayah Kabupaten Bungo Kombes Pol John H Ginting,  Pamenwas Wilayah Bungo M. Lutfi,  Pasi Ops Korem 042/Gapu Mayor Inf Tony Wijaya, Para Pejabat Utama Polres Bungo dan seluruh personel yang terlibat Operasi Mantap Brata 2024.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024