Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok dan penyaluran LPG 3 kg melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Merangin, Jambi.
 
Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan di Jambi, Minggu, mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan tidak ada kendala dalam pendistribusian LPG di Merangin.
 
"Pertamina terus melakukan pemantauan penyaluran LPG dan turut bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk memastikan ketersediaan pasokan serta penyaluran LPG 3 kg bersubsidi," katanya.
 
Sebagai antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan di masa awal Ramadhan 1445 Hijriah untuk produk LPG 3 kg pada 11 Meret 2024, Sales Area Jambi melakukan penambahan penyaluran LPG 3 kg sebesar 6.720 tabung yang tersalurkan di Kabupaten Merangin. 
 
Untuk di Kecamatan Renah Pamenang dan Kecamatan Pemenang Selatan masyarakat dapat memperoleh LPG 3 kg di Pangkalan milik Muhammad Ajir, Yuniarti, Zainal,  Abdul Khalim, Daryono dan pangkalan Suparman.
 
Sebagai informasi, pada 16 Maret 2024 Pertamina bersinergi bersama pemerintah daerah mengadakan operasi pasar di beberapa lokasi diantaranya di Kecamatan Pemenang Selatan, Kecamatan Renah Pemenang dan Kecamatan Bangko.
 
Masyarakat dihimbau untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin harga dan kualitasnya, serta tidak membeli LPG 3 kg di pengecer atau warung.
 
Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera melakukan pendaftaran dan pencocokan data NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK) ke pangkalan LPG terdekat untuk bisa mengakses LPG bersubsidi di Pangkalan yang terjamin harga dan kualitasnya.
 
Diharapkan juga agar masyarakat dapat menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dimana LPG 3 kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024