Personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi bersama komunitas peduli lingkungan dan warga melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di Danau Sipin, Kota Jambi.

Menggunakan kapal milik Polairud, personel kepolisian dan warga bersama komunitas lingkungan membersihkan Danau Sipin, Jumat.

Sebanyak 20 personel dikerahkan ke Danau Sipin untuk membantu anggota komunitas peduli Danau Sipin melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah. Adapun sampah yang di berhasil dikumpulkan berupa sampah organik dan non-organik.

Pengurus Komunitas Peduli Danau Sipin Lenny menyambut baik kegiatan yang telah dilakukan oleh personel Ditpolairud Polda Jambi. Pihaknya sangat berterima kasih kepada anggota Polairud Polda Jambi karena telah peduli kepada kebersihan Danau Sipin.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan kegiatan ini merupakan program kegiatan rutin dari Korpolairud Baharkam Polri.

Kegiatan bersih sampah ini terus dilaksanakan karena merupakan wujud kepedulian Polairud terhadap tempat wisata air di Kota Jambi ini. Kegiatan bersih sampah ini tidak hanya di satu tempat, tetapi juga dilaksanakan di beberapa lokasi seperti di Nipah Panjang dan Kuala Tungkal.

"Meskipun berpuasa, alhamdulillah personel di lapangan tetap bersemangat melaksanakan kegiatan tersebut, justru pada bulan Ramadhan inilah kita banyak mendapat keuntungan, karena selain kita melaksanakan tugas kita juga mendapatkan pahala dari apa yang sudah kita lakukan,” kata Agus Tri Waluyo.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024