Ikatan Wartawan Peliputan Kota (Iwako) Jambi menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H.

Ketua Iwako Jambi Ali Ahmadi di Jambi, Sabtu, mengatakan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Iwako Jambi kembali menggelar kegiatan sosial. 

"Sasaran kami memang menyalurkan bantuan kepada dhuafa dan warga yang memang belum tersentuh bantuan, dan itu ternyata masih banyak yang kami temui," kata Ali.

Total ada 50 paket yang disertai sejumlah uang tunai turut diserahkan ke para penerima. 

Bantuan pertama disalurkan di RT 06 Kelurahan Selamat, Kecamatan Danau Sipin. Lalu, Kelurahan Kenali Asam, Kelurahan Thehok, Kelurahan Legok, Kelurahan Simpang Rimbo, Kelurahan Tanjung Pinang, Kelurahan Kasang, Kelurahan Aur Kenali, dan Kelurahan Rajawali. 

"Tersebar sembilan kelurahan. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Ramadhan ini sudah masuk pada tahun ke delapan dan akan terus dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya," kata dia.

Bantuan paket sembako ini merupakan sumbangan dari wartawan liputan Pemerintah Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi melalui Forum CSR Bagian Perekonomian Setda Kota Jambi, Caleg DPR RI terpilih Syarif Fasha, Ketua LPTQ Kota Jambi Maulana dan Pembina Iwako sekaligus Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar.

Penyaluran bantuan sembako turut dihadiri Kadis Kominfo Kota Jambi Abu Bakar dan  Kabid IKP Kominfo Kota Jambi Sayuti. 

Pembina Iwako Jambi Abu Bakar mengatakan bahwa kegiatan rutin ini bertujuan untuk membantu kebutuhan bagi kaum dhuafa jelang hari raya Idul Fitri.

"Saya mendampingi insan pers, melakukan kegiatan sosial para kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu. Ada puluhan paket dan uang tunai yang sudah disalurkan," kata Abu.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun. Abu Bakar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan dan sumbangsih dalam kegiatan ini.

"Selaku pembina Iwako dan atas nama Pemerintah Kota Jambi di bawah kepemimpinan Pj Walikota mengapresiasi atas upaya sosial yang dilakukan teman - teman Iwako," kata dia.
.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024