Polresta Jambi mengerahkan 35 orang personel untuk pengamanan objek wisata Kebun Binatang Taman Rimba karena meningkatnya kunjungan masyarakat pada libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Pada liburan Idul Fitri ini terdapat 35 personel untuk pengamanan objek wisata Taman Rimba Jambi," kata Kasubag Logistik Polresta Jambi Iptu Hasbiadi di Jambi, Minggu.

Dia mengatakan pengamanan itu dilakukan guna memastikan tidak adanya aksi kriminalitas di saat kunjungan wisata ke kebun binatang meningkat.

Selain itu, pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan bagi masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata.

Adapun 35 personel pengamanan itu berasal dari Satuan Reskrim, Shabara dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Jambi.

Para personel pengamanan yang bertugas melakukan patroli secara berkala ke beberapa titik keramaian di objek wisata kebun binatang tersebut.

Personel juga ikut mengimbau masyarakat berkunjung ke objek wisata kebun binatang untuk tidak membawa perhiasan berlebihan. Pengunjung juga diminta segera melapor ke petugas keamanan apabila mengalami tindakan kriminalitas.

Personel kepolisian juga mengingatkan kepada pengunjung menjaga barang bawaan dengan baik dan memastikan tidak meninggalkan barang bawaan begitu saja.

Diketahui bahwa masyarakat di Jambi memadati Kebun Binatang Taman Rimba Jambi sebagai salah satu tempat wisata. Lokasi ini menjadi salah satu pilihan masyarakat sekitar untuk berekreasi bersama keluarga pada libur lebaran.

Dari pantauan, Kebun Binatang Taman Rimba Jambi hari ini ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai kawasan di Provinsi Jambi.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024