Sebanyak 54 orang calon siswa Polri jalur Akpol mengikuti pemeriksaan administrasi awal di Polresta Jambi, Rabu.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Rabu, mengatakan, pihaknya melalui Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) anggota Polri Tahun Anggaran 2024 menggelar kegiatan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan Polri jalur Akpol.

"Sebanyak 54 peserta calon siswa Polri jalur Akpol yang mendaftar secara online melalui website penerimaan Polri untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan administrasi, yakni pendaftaran anggota Polri yang dibuka sejak 4 April sampai 25 April 2024," kata dia.

Adapun pemeriksaan administrasi (Rikmin) meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta pengukuran tinggi badan (TB) dan berat badan (BB) masing-masing pendaftar. Pada pelaksanaan pemeriksaan awal dilakukan oleh panitia dengan melibatkan tim eksternal berasal dari Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi, Dinas Pendidikan Kota Jambi, LSM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Universitas Batanghari, sedangkan tim internal Polresta Jambi meliputi bagian SDM.

Pemeriksaan administrasi awal akan menentukan jumlah perwakilan seleksi yang akan masuk sebagai anggota Polri dari Polresta Jambi dan selanjutnya akan berangkat ke Polda Jambi guna mengikuti proses seleksi.

Dia berpesan kepada pendaftar agar mempersiapkan diri, sehingga dapat mengikuti setiap tahapan seleksi dengan maksimal dan mendapatkan hasil terbaik. Polri juga memastikan transparansi proses seleksi calon Akpol.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024