Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil memberikan Bantuan Sosial (Bansos) yang berupa kursi roda untuk penyandang disabilitas dan lansia.

"Iya, kami TP PKK Kabupaten Batanghari  berikan bantuan kursi roda kepada lansia dan disabilitas, dan mereka berhak mendapatkan pelayanan yang sama seperti masyarakat pada umumnya," kata Ketua TP PKK Kabupaten Batanghari.

Pemberian bantuan ini sebagai upaya pelayanan kesejahteraan sosial yang terbaik bagi penyandang disabilitas. Selain itu, juga upaya rehabilitasi sosial yaitu proses refungsionalisasi dan pengembangan untuk memungkinkan seseorang mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat.

"Hal ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang disabilitas," ujarnya.

Bantuan sosial kursi roda tersebut sebanyak 41 unit yang disalurkan setiap kecamatan di Kabupaten Batanghari. Sejauh ini sudah disalurkan sebanyak 25 unit kursi roda.

Untuk itu, Zulva mengharapkan dengan adanya bantuan kursi roda ini kepada penyandang disabilitas dan lansia agar dapat melaksanakan fungsi sosialnya di lingkungan masyarakat secara lebih aktif dan mendorong semangat hidup untuk lebih mandiri.

"Diharapkan dengan adanya bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat dan bisa mempermudah mereka dalam beraktivitas keseharian para penyandang disabilitas dan tetap selalu semangat menjalani aktivitas kedepannya,”tutupnya.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024