Gubernur Jambi Al Haris mengukuhkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi M. Adnan beserta pimpinan tinggi pratama sebagai Gugus Tugas Daerah Bisnis Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Jambi.

Dalam pengukuhan tersebut di Jambi, Selasa, Gubernur Al Haris menghimbau Kanwil Kemenkumham Jambi agar lebih mengedepankan perlindungan HAM karena ini merupakan tugas bersama.

"Tugas kami adalah agar bagaimana proses kegiatan di daerah tetap mengedepankan perlindungan HAM bagi masyarakat, kami juga perlu menjaga stabilitas di tengah masyarakat Provinsi Jambi," katanya.

Lebih lanjut Gubernur menambahkan bahwa pembentukan gugus tugas ini bertujuan untuk menindaklanjuti isu HAM di tengah masyarakat dan juga mengharapkan agar koordinasi dan sinergitas antarlembaga dapat ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi M. Adnan menyatakan bahwa pembentukan gugus tugas ini merupakan upaya guna memperkuat sinergitas antarlembaga.

Gugus tugas ini, kata dia, dibentuk dengan tujuan memperkuat sinergitas dan peran lembaga. Ke depannya tim ini juga akan melakukan sosialisasi guna meningkatkan kesadaran di tingkat daerah.

Di akhir rangkaian acara, Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan piagam penghargaan kabupaten/kota peduli HAM kepada pihak Pemerintah Kabupaten Batanghari, Merangin, Tebo, Pemerintah Kota Jambi, dan Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024