Tim Senam ACFIK Universitas Jambi (Unja) berhasil memborong delapan medali dari delapam kategori lomba yang berbeda pada Festival Olahraga Nasional (FESTRA) JPOK 2024. 

Perlombaan dilaksanakan secara virtual tingkat Nasional di Universitas Lambung Mangkurat pada 20 sampai tanggal 25 Mei 2024.

Delapan medali itu terdiri dari juara 1 kategori Lomba Poco-poco GWR 2018 (Aditya Maulana Firmansyah, Putri Juwita dan Nur Intan Febrianti), kategori lomba Gemu Fa Mi Re (M Yudha Verdiansyah Nur, Aditya Maulana Firmansyah, Kanori Wirda Aretha), kategori lomba sajojo (Aidhul Akbar Albarakah, Muhammad Gilang Aryadiandra, lqbal Maulana), lategori lomba Cha-cha (Hesti Dian Ananda, Luccy Hanna Aritonang, Sella Ekawati).

Juara 2, kategori lomba Dance Fitness (Nur Intan Febrianti, Putri Juwita, Ulandari), Kategori Lomba Senam Kreatif (Ulandari, Putri Juwita, Nur Intan Febrianti), kategori lomba SKJ 2021 (Muhammad Gilang Aryadiandra, Aidhul Akbar Albarakah, Luccy Hanna Aritonang), dan juara tiga, kategori lomba Line Dance (Nopriana Wulan Sari Ningrum, Kanori Wirda Aretha, Hesti Dian Ananda).

Pembina ACFIK Unja Sugih Suhartini mengatakan apresiasi dan harapannya atas capaian juara yang telah diraih.

“Ajang ini adalah bentuk apresiasi mahasiswa Unja khususnya di bidang olahraga senam. Disisi lain kami mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, JPOK, FKIP dan Unja atas segala doa dan dukungannya sehingga pesenam Unja mampu mengekspresikan kualitas latihan selama ini di bidang kompetisi senam," kata dia.
 
Pmenang kategori lomba Cha-cha dan kategori lomba Line Dance Hesti Dian Ananda mengucapkan rasa syukur dan harapannya karena telah memberikan yang terbaik untuk Unja Prodi Pendidikan Olahraga dan terkhusus untuk ukm senam tim ACFIK UNJA.

Ia mengatakan capaian ini berkat kerja keras tim dan para senior yang membantu dalam kegiatan selama latihan dan harapan saya semoga selalu bisa membanggakan dan mengharumkan nama kampus.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024