Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara berharap pembangunan jalan Tol Jambi Bayung Lencir-Tempino (Baleno) sepanjang 15,47 kilo meter rampung pada pertengahan tahun 2024 karena tol tersebut sangat penting untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Provinsi Jambi, khususnya di wilayah selatan.

"Dengan beroperasinya tol tersebut, diharapkan dapat memperlancar akses dan mobilitas masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan Jambi," kata Pinto Jayanegara, di Jambi Kamis.

Saat ini progres pembangunan tol Bayung Lencir-Tempino telah mencapai 80 persen. Ditargetkan, tol ini dapat dioperasikan secara fungsional pada awal 2025 dan meminta agar pihak terkait, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan kontraktor pelaksana, untuk bekerja keras dan menyelesaikan pembangunan tol ini tepat waktu.

"Kita minta kepada pihak terkait untuk bekerja keras dan menyelesaikan pembangunan tol ini tepat waktu. Jangan sampai ada kendala yang menghambat," kata Pinto Jayanegara.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024