Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengundang Forum Generasi Remaja (GenRe) Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk audiensi, silaturahmi, dan makan malam bersama di Rumah Dinas Jabatan Bupati, Sabtu (25/5).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menyampaikan, Program GenRe merupakan upaya untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang usia perkawinan. Program ini bertujuan agar remaja mampu melanjutkan pendidikan, berkarir, dan merencanakan kehidupan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi, yaitu menikah pada usia 21 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk pria.

"Saya berharap para anggota Forum GenRe Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat membawa manfaat bagi remaja di wilayah ini. Ini penting untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak, kreatif, inovatif, dan jauh dari nilai-nilai negatif," ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa di bawah binaan Dinas P3AP2KB, Forum GenRe diharapkan dapat mensosialisasikan dampak pernikahan usia dini kepada remaja di 114 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, Bupati berpesan kepada Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk terus memfasilitasi program dan kegiatan Forum GenRe Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta mengusulkan anggaran sesuai dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk Tahun Anggaran 2025.

"Tolong ketua Forum GenRe dan Duta GenRe diikutsertakan dalam kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Semarang nanti sebagai bentuk apresiasi dan cinta kita kepada mereka yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam merealisasikan program-program pembangunan SDM yang berkelanjutan," tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas P3AP2KB Yunus, Ketua Forum GenRe, Duta GenRe, dan para anggota Forum GenRe Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pewarta: Eko

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024