Pemerintah Provinsi Jambi bersama Kementerian Agama melepas keberangkatan 449 calon haji beserta petugas pendamping dari kloter pertama yang diberangkatkan melalui Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi ke Arab Saudi.
 
Plh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Zeifni Ishaq di Jambi, Senin, mengatakan dari 449 calon haji kloter BTH 22 itu, sebanyak 118 berusia lanjut.
 
Adapun kloter BTH 22 itu terdiri atas calon haji asal Kota Jambi, Kabupaten Tebo, dan Sarolangun.
 
Jamaah calon haji asal Kota Jambi yang tergabung dalam kloter pertama ini sebanyak 205 orang. Jamaah Sarolangun 233 orang dan jamaah dari Tebo sebanyak tiga orang.
 
Selanjutnya jumlah petugas haji dari daerah berjumlah dua orang, KBIHU berjumlah satu orang dan petugas kloter berjumlah tiga orang.
 
Kloter BTH 22 ini diberangkatkan menuju Bandara Hang Nadim Embarkasi Batam dengan tiga pesawat Lion Air charter flight feeder EHA Provinsi Jambi, masing-masing berangkat pukul 16.05, 16.25 dan 16.45 WIB.
 
Kloter ini menetap di Maktab 34 Hotel Mina View Syisyah, berangkat dengan maskapai Saudi Airlines pada Senin pukul 23.45 WIB.
 
Kepada jamaah calon haji, dia berpesan agar menjaga kesehatan, kekompakan dan kerja sama yang baik antarsesama jamaah maupun petugas kloter.
 
"Patuhi arahan petugas, dan aturan-aturan baik yang diatur oleh Pemerintah Indonesia ataupun Arab Saudi," katanya.
 
Ia mengatakan kondisi jamaah calon haji yang berangkat dalam keadaan sehat, meski malam sebelumnya terdapat dua  yang sakit. Setelah mendapatkan penanganan dan observasi dokter dinyatakan sehat dan bisa berangkat.
 
"Di kloter ini ada tujuh jamaah pakai kursi roda, " katanya.
 
 Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan selamat atas keberangkatan jamaah calon haji Jambi.
 
Dia berpesan jamaah untuk menjalankan ibadah haji dengan baik, semua jamaah menjaga kesehatan selama di Arab Saudi.
 
"Dengarkan arahan petunjuk, arahan dan bimbingan petugas selama di sana," kata Sani.
 
Mewakili Pemprov Jambi, Sani mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Jambi dan seluruh petugas haji atas pelayanan yang diberikan kepada semua jamaah calon haji.
 
 
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemerintah berangkatkan 449 calon haji Jambi kloter pertama

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024