Polda dan Pemerintah Provinsi Jambi melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan Pilkada serentak 2024 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Jambi, Rabu, mengatakan Polda Jambi akan menjawab komitmen dari Pemerintah Provinsi Jambi dengan optimal melakukan pengamanan agar Pilkada Jambi aman dan kondusif.

“Dengan hibah pengamanan Pilkada ini Polda Jambi menangkap komitmen dari Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya Gubernur untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Provinsi Jambi," kata Rusdi.

Ia mengatakan menjaga situasi yang kondusif bukan saja menjadi tugas kepolisian, pemerintah dan masyarakat bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa Pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 diharapkan berlangsung aman, nyaman dan kondusif. 

"Tugas Kapolda tidak ringan, Polda Jambi tidak hanya Pilgub yang diurus tapi seluruh Pilkada yang berlangsung di Provinsi Jambi," kata Gubernur.

Pilkada serentak ini, kata dia, butuh energi yang luar biasa, tentu perlu kerja yang ekstra, masyarakat harus membantu menjaga iklim yang kondusif. 

Kegiatan ini dihadiri Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, Karo Rena Polda Jambi Kombes Pol Yozal Zaen, Kabid Binkum Polda Jambi  Kombes Pol John H. Ginting, Kadis Kominfo Provinsi Jambi Ariansyah, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi  Apani Saharudin, Biro Pemerintahan Provinsi Jambi, Kasat Pol PP mewakili dan Kabid Kesbangpol Provinsi Jambi.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024