Program Studi Teknik Pertanian  Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Jambi meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Dekan Faperta Unja Bambang Irawan di Jambi, Selasa, mengatakan harapannya kepada prodi-prodi lainnya di Faperta untuk optimistis mencapai akreditas unggul dan menyebutkan target prodi-prodi Faperta  2024.

“Harapan setelah Prodi Teknik Pertanian meraih akreditasi unggul terus meningkatkan kualitas layanan Tri Dharma dan menjadikan akreditasi sebagai bagian dari proses ‘continuous improvement’," kata dia.

Target Fakultas Pertanian tambahan lima Prodi S1 yang lain yaitu Agroekoteknologi, Agribisnis, Kehutanan, Teknologi Hasil Pertanian, dan Teknologi Industri Pertanian dapat mencapai akreditasi unggul tahun 2024 ini,” 

Capaian akreditasi ini sesuai dengan SK Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 4369/SK/BAN-PT/Ak/S/V/2024 pada tanggal 21 Mei 2024, berlaku mulai tanggal 21 Mei 2024 sampai dengan 21 Mei 2029.

Akreditasi Unggul adalah peringkat akreditasi tertinggi yang diperoleh sebuah perguruan tinggi dan program studi yang memenuhi kriteria akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ketua Jurusan Teknik Pertanian Fitry Tafzi menyampaikan bahwa TEP akan berinovasi dan memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

“Dengan diraihnya akreditasi unggul ini, kepercayaan masyarakat terhadap prodi TEP semakin tinggi dan lulusan Prodi TEP semakin lebih mudah dalam medapatkan pekerjaan. Prodi TEP akan terus berusaha dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara melalui kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi,” kata dia.

Ketua Prodi Teknik Pertanian Faperta Dewi Fortuna berharap Prodi Teknik Pertanian dapat menerapkan capaian akreditasi unggul yang diraih menjadi kinerja yang lebih baik, sehingga nantinya menghasilkan alumni yang lebih berkualitas.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024