Seorang jamaah haji asal Kabupaten Batanghari, Jambi dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci karena sesak nafas.

Pelaksana Harian (PLH) Kepala Kantor Kementertian Agama (Kemenag) Kabupaten Batanghari Aprizal di Muara Bulian, Jumat, mengatakan peserta haji yang meninggal dunia atas nama Adam Suar Ismail (70) warga Sungai Puar, Kecamatan Mersam. 

"Ya, kita dapat laporan bahwa jamaah haji kloter 23 asal Kabupaten Batanghari meninggal dunia pada pukul 09.30 waktu Makkah," katanya.

Penyebab meninggalnya peserta haji tersebut karena sesak napas yang berkemungkinan diakibatkan pengaruh cuaca ekstrem di Makkah. 

Pihaknya juga mengatakan sebelumnya jamaah sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah. Namun akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Kamis pukul 09.30 pagi waktu Makkah.

"Untuk jenazah jamaah haji yang meninggal sudah dikebumikan dan kita sudah menyampaikan berita duka tersebut ke pihak keluarga," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan bagi keluarga yang ditinggalkan agar menerima dengan ikhlas dan tabah. Serta mendoakan semua amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024