Personel Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melaksanakan kegiatan bersih-bersih sejumlah rumah ibadah sebagai bentuk bakti religi menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Mulia Prianto di Jambi, Kamis, mengatakan bakti religi adalah bentuk kepedulian Polri terhadap tempat ibadah semua umat di Jambi.

Bakti religi tersebut dilaksanakan di lima tempat ibadah yaitu Masjid Jami Assa'adah Sukarejo, Thehok, Kota Jambi, Pura Giri Indra Lokha Paal 10, Vihara Satyakirti Koni, Klenteng CengHongLao Sulanjana, dan Gereja ST Maria Ratu Rosario.

"Bakti religi ini merupakan bentuk bakti anggota Polri, khususnya Polda Jambi, yang peduli terhadap pilar-pilar keagamaan, sehingga dilakukan kegiatan gotong-royong dan bersih-bersih tempat ibadah, sekaligus bersilaturahmi dengan para pengurus masing-masing tempat ibadah," katanya.

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan bakti religi ini adalah personel biro logistik dan perwakilan masing-masing satuan kerja dengan total 140 orang. 

Personel dibagi menjadi lima kelompok, yang kemudian disebar di lima lokasi rumah ibadah. Bakti religi ini juga dilakukan oleh personel Polres dan jajaran di wilayah hukum masing-masing.

Pelaksana Harian (Plh) Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Amin Nasution mengatakan selain bersih-bersih, momentum ini juga memupuk persatuan dan kesatuan antar-umat beragama di Jambi.

Bakti religi merupakan salah satu agenda memperingati Hari Bhayangkara ke 78. Polda Jambi juga telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan lain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara.

Kegiatan sosial yang diberikan ini, kata dia, diharapkan memberikan manfaat bagi penerima dan masyarakat Jambi secara menyeluruh.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024