Perusahaan otomotif  Yamaha resmi meluncurkan penjualan sepeda motor terbarunya di Provinsi Jambi yaitu  NMAX Neo dan NMAX Turbo.

Chief Yamaha DDS Jambi Norman di Jambi, Jumat (19/7) mengumumkan bahwa NMAX Turbo sudah dijual di dealer resmi di seluruh Provinsi Jambi. Yamaha mulai memasuki babak baru dengan evolusi lebih baik dan canggih. 

"Kami menghadirkan teknologi yang belum ada di Indonesia, yakni YECVT, " kata Norman. 
 
Dengan itu, mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru yang disempurnakan ditambah dengan teknologi Yamaha Electric CVT (YECVT) yang mampu memberikan berkendara dengan sensasi "TURBO". Tetapi,  saat ini YECVT baru tersedia di NMAX Tech Max dan NMAX Turbo Tech Max Ultimate. 

Produk terbarunya untuk kelas MAXi premium sebanyak lima jenis, yakni NMAX Neo STD, NMAX Neo Type S, NMAX Turbo STD, NMAX Turbo Tech Max dan NMAX Turbo Tech Max Ultimate (kelas tertinggi).
 
Yamaha memperkenalkan secara rinci pembaharuan terhadap NMAX tersebut, mulai dari desain, fitur, teknologi, performa, teknologi hingga mesin. 
 
NMAX Turbo yang cocok untuk aktivitas touring memiliki kapasitas mesin 155 cc, top speed NMAX Turbo mampu mencapai 130 km/jam. 

Salah satu yang dipertimbangkan oleh pecinta touring adalah persoalan bahan bakar. Sebab, tidak semua rute perjalanan tersedia tempat isi BBM. Maka dari itu perlu mempertimbangkan irit atau tidaknya kendaraan yang digunakan. 
 
NMAX Turbo memiliki kapasitas tangki sebesar 7,1 liter. Dengan kapasitas tersebut, harus menjalankan mesin dengan tenaga maksimal sebesar 11,3 kw / 8.000 Rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm /6.500 Rpm.
 
Perwakilan Yamaha Institute Agus menjelaskan  Yamaha telah menyematkan 2 fitur riding mode, yakni T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “mode” pada bagian depan stang kemudi kiri. Fitur tersebut bisa untuk mengendalikan konsumsi bahan bakar kendaraan.

"Konsumsi BBM sesuai kebutuhan pengendara. Jika untuk harian, kami sarankan untuk T-mode, sedangkan T-Mode bisa digunakan untuk perjalanan jauh seperti touring. Di kondisi tersebut, bisa juga digunakan S-mode maupun T-mode," katanya.
 
Sebagai motor kelas premium, Agus menyarankan pengendara gunakan BBM yang RON tinggi. Tetapi masih bisa juga menggunakan Pertalite. 
 
Soal harga, NMAX Neo mulai dari Rp31 jutaan sedangkan NMAX Turbo mulai dari Rp36 jutaan.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024