Asah kemampuan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melakukan Gladian Pimpinan Satuan Penegak (Dianpinsat) yang diikuti sebanyak 40 peserta yang bertempat di Aula Balai Adat Melayu, Tanjabbar, Rabu.
 
Bupati Tanjabbar Anwar Sadat menyebutkan kegiatan itu diharapkan dapat melahirkan kader-kader pramuka yang berkualitas dan berkompeten di bidang masing-masing.
 
Dianpinsat itu diselenggarakan sejak 26 - 29 Juli 2024 yang diikuti anggota Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting, Dewan Racana, dan Dewan Saka Cabang.
 
“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” katanya.
 
Anwar Sadat berpesan kepada para peserta agar bersungguh -sungguh dalam mengikuti pelatihan sehingga ilmunya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.
 
Melalui kegiatan ini, para peserta dilatih untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola satuan Gerakan Pramuka, baik di tingkat Ambalan, Racana, maupun Satuan Karya.
 
"Semoga Ilmu yang didapat pada kegiatan ini bermanfaat dan bisa diterapkan di lingkungan masyarakat." Tandasnya 
 
Ketua Panitia Penyelenggara, Abdul Hamid menyampaikan bahwa Dianpinsat bertujuan untuk memberikan latihan praktik kepada pengurus Dewan Ambalan, Pimpinan Sangga, dan Wakil Pimpinan Sangga. 
 
“Melalui kegiatan ini, mereka diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman praktis untuk kepemimpinan, serta membangun kerja sama yang baik dalam satuannya," tutupnya.

Pewarta: Eko Siswono

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024