Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Garuda, Muara Bulian, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief menjadi inspektur upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, pada peringatan HUT RI ini merupakan suatu momentum mengingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan Kemerdekaan.

"Pengibaran bendera merah putih peringatan HUT ke-79 RI telah selesai, kita lihat tadi bagaimana semakin tahun semakin baik penyelenggaraan di Kabupaten Batanghari," ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sudah berhasil mengibarkan bendera merah putih tersebut.

Maka dari itu sebagai generasi penerus, ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa khususnya di Kabupaten Batanghari.

Melalui peringatan HUT RI ini, ia mengharapkan masyarakat di kabupaten setempat semakin tangguh dan kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.

"Kita yakin jika perekonomian maju, Batanghari akan menjadi tangguh dan masyarakat akan semakin kompak," ujarnya.

Usai menggelar upacara bendera merah putih, acara dilanjutkan dengan pemberian remisi umum dan pengurangan masa pidana remisi umum tahun 2024 berdasarkan keputusan menteri hukum dan hak asasi manusia.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024