Bupati Anwar Sadat Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi, meninjau sejumlah titik pembangunan jalan untuk memastikan pekerjaan tersebut berjalan sesuai dengan rencana sehingga dapat dirasakan kemanfaatannya bagi masyarakat.
 
Titik jalan yang ditinjau bupati yakni akses jalan masyarakat yang dilakukan perbaikan diantaranya jalan Sungai Saren, Jalan Semau, Jalan Parit 9 Pangkal Babu dan Jalan  Manunggal II Bahari, Selasa (20/8).
 
Ia mengatakan pembangunan akses jalan diharapkan mempermudah serta memperlancar akses masyarakat, baik dalam kota Kualatungkal maupun di luar Kota Kualatungkal. Selain itu dengan adanya pembangunan jalan ini diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat yang meningkat.
 
"Infrastruktur jalan ini sangat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, jadi kita harap infrastruktur ini betul - betul dikerjakan secara maksimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," katanya.
 
Ia mencontohkan seperti jalan di parit 9 Pangkal Babu, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir menurutnya yang dinilai sangat penting karena mendorong peningkatan kunjungan wisatawan karena berlokasi di salah satu ikon wisata Kabupaten Tanjabbar yakni Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu dan Wisata Mangrove Pantai Kelapa.
 
"Selain itu, juga mempermudah akses warga menuju rumah ibadah, di sekitar sini juga ada masjid besar Syekh Utsman yang juga menjadi salah satu ikon Tanjab Barat, sehingga dengan jalan bagus meningkatkan keinginan warga untuk shalat berjamaah di mesjid," ujarnya.
 
Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Tanjab Barat, Apri Dasman mengatakan pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas prioritas Bupati Anwar Sadat. 
 
"Pembangunan infrastruktur ini adalah program prioritas Pemkab Tanjab Barat untuk mempermudah akses masyarakat Tanjab barat khususnya," katanya.

Pewarta: Eko Siswono

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024