Kebakaran hutan kembali terjadi di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Thaha Syaifuddin, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Kepala Pelaksanaan (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, Ansori di Muara Bulian, Rabu, mengatakan bahwa luas kawasan tahura yang terbakar tersebut diperkirakan seratus hektar.

"Ya, luasan kebakaran hutan diperkirakan lebih kurang seratus hektar, dan juga kemarin kebetulan ada enam titik kebakaran di lokasi yang berbeda," katanya.

Namun, pada saat proses melakukan pemadaman api kebakaran tersebut pihaknya mendapatkan kendala yang di hadapi tersebut yakni jarak lokasi yang sulit dilalui disertai angin yang cukup kencang, dan juga minimnya air di sekitar lokasi kebakaran. 

Akan tetapi, kebakaran yang melahap kawasan Tahura tersebut dapat di padamkan dengan bantuan dari Manggala Agni, TNI dan Polri, serta masyarakat setempat.

"Dari pantauan kita terakhir tadi malam sekitar jam 12.00 WIB api dapat dipadamkan dan sekarang sedang dilakukan pendinginan di lokasi," tutupnya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024