Pasangan calon Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Al Haris - Abdullah Sani menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bratanata, Kota Jambi, Kamis.

Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Syahroni di Jambi, Kamis, mengatakan pasangan Haris - Sani menjalani tahapan tes kesehatan di RS Bratanata Jambi sebagai syarat penetapan pencalonan kepala daerah pada Pilkada serentak 2024.

Tiba di rumah sakit, pasangan Haris - Sani masuk ke salah satu ruangan didampingi tim medis rumah sakit dan anggota KPU guna mengganti baju yang kemudian dilanjutkan dengan penimbqngqn berat badan dan pengukuran tinggi badan.

Setelah itu, mereka menjalani pemeriksaan tensi yang dilanjutkan dengan wawancara salah satu dokter tim terkait riwayat kesehatan masing-masing calon.

"Mereka sudah menjalani rangkaian pemeriksaan secara medis oleh tim RS Bratanata Jambi," katanya.

Selama hampir enam jam lebih pasangan Haris -Sani menjalani seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan.

Al Haris usai pemeriksaan mengatakan bahwa selama pelaksanaan tes kesehatan tidak ada kendala yang mereka hadapi.

"Selama pelaksanaan berjalan lancar dan aman," katanya.

Sementara itu Kepala RS Bratanata Letkol CKM Hadi Zulkarnain mengatakan pasangan Haris - Sani telah melakukan dan menjalani tes kesehatan dengan mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan oleh tim medis.

Hasil pemeriksaan akan diserahkan ke KPU Provinsi Jambi untuk diumumkan.

Selain Haris-Sani, KPU Provinsi Jambi juga telah menerima berkas pencalonan Romi - Sudirman pada Kamis siang. Hingga saat ini tercatat dua bakal calon yang telah mendaftar ke KPU Provinsi Jambi untuk pemilihan gubernur.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024