Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief secara resmi menandatangani dan melaunching pusat oleh-oleh di Muara Bulian, Senin (9/9).

Bupati Batanghari dalam sambutannya menyampaikan proses kemajuan ekonomi di suatu daerah harus didukung dengan kemajuan infrastruktur pembangunan lainnya.

"Di Kabupaten Batanghari saat ini ekonomi tumbuh dengan baik, seiring dengan adanya pemerataan pembangunan infrastruktur yang baik juga," kata Muhammad Fadhil Arief di Muara Bulian, Senin.

Selain itu, pihaknya bersama instansi terkait juga terus merancang bagaimana efek dari investasi pemerintah dapat menjadi pemicu atau daya bangkit yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

Proses yang paling mahal di dalam pertumbuhan ekonomi adalah memperbaiki psikologis, sehingga dapat menggerakkan tangan-tangan ekonomi lain untuk saling bertransaksi. 

"Kita harus terus konsisten dengan apa yang dilakukan, karena ukuran terakhirnya bagaimana ekonomi ini tumbuh di semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, Fadhil mengharapkan dengan dibangunnya pusat oleh-oleh tersebut dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat dan juga para UMKM.

Sementara itu, Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil mengatakan keberadaan dengan pembangunan pusat oleh-oleh ini untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan yang ingin membeli produk UMKM di Kabupaten Batanghari.

Dan nantinya, seluruh hasil produksi makanan dan olahan kerajinan dari Kabupaten Batanghari akan dipajang dan dijual di pusat oleh-oleh tersebut.

"Ya, saat ini pusat oleh-oleh di Batanghari sudah terbuka untuk umum," ujarnya.

Dengan adanya pusat oleh-oleh tersebut, Zulva mengharapkan dapat menjaga serta dimanfaatkan bagi para pelaku usaha untuk berjualan sehingga Kabupaten Batanghari semakin maju.

Dan juga, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari khususnya dan masyarakat Provinsi Jambi untuk datang berbelanja di pusat oleh-oleh Batanghari.



 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024