Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar kegiatan panen raya dari kelompok Tani Suka Damai di Kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Muara Bulian, Rabu, mengatakan kelompok tani suka damai ini merupakan yang pertama kali melakukan panen raya.

"Ya, kita hari panen raya di desa kampung tengah, dan juga panen ini pertama kalinya dari kelompok tani suka damai," katanya.

Diketahui, luas tanah sawah dari kelompok petani tersebut sebanyak enam hektare yang dikelola oleh Kelompok Tani Suka Damai Kelurahan Teratai itu yang merupakan lahan pertanian yang dibuka atas inisiasi warga sekitar. 

Fadhil mengatakan sektor pertanian tersebut merupakan salah satu program kerja utama pada era kepemimpinannya.

Pemerintah daerah berupaya meningkatkan produktifitas pertanian demi tersedianya pangan yang cukup.

Untuk itu, Fadhil mengharapkan sektor pertanian di Kabupaten Batanghari dapat meningkatkan sumber daya manusia dan alat yang digunakan juga akan semakin maju.

Potensi pertanian di Kabupaten Batanghari akan meningkat dengan melihat pertumbuhan pembangunan di Muara Bulian yang terus berkembang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief memberikan bantuan alat mesin pertanian kepada kelompok tani.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024